Cara Membuat Kartu Nama dan Kartu Anggota Di Corel Draw

Hy, dalam sebuah organisasi biasanya terdapat kartu nama yang dimana setiap anggota organisasi atau kelompok tersebut harus memiliki sebuah kartu nama khusus untuk dia untuk membuktikan bahwa ia adalah bagian dari kelompok itu sendiri.

Seperti disekolah, sejak SMP dan SMA kita sudah diberikan kartu nama atau kartu anggota khusus, dan selain itu, mengikuti program-program ekstrakurikuler disekolahpun anda juga akan diberikan kartu nama yang memberitahu kepada orang banyak bahwa anda pernah atau sedang menjadi anggota suatu organisasi khusus.
contoh desain
Oleh karena itu ini membuktikan bahwasanya kartu nama ialah suatu hal yang cukup penting sebagai keanggotaan dalam organisasi.
Kamu bisa saja memesan pembuatan kartu nama kepada desain grafis,sablon dan yang lain yang membuka jasa pembuatan kartu nama. Namun,tentunya ini akan membutuhkan biaya khusus, dan cara lainnya kamu bisa mendesain sendiri dan membuat kartu nama anggota mu dengan desain yang kamu buat sendiri dan disesuaikan dengan keinginan. dan tentunya ini lebih murah

Disini saya akan memberikan tips dan tutorial pendek bagaimana cara membuat kartu nama dari corel draw, ya software desain grafis corel draw merupakan yang paling populer saat ini dibandingkan dengan software atau perangkat lunak lain yang sejenis denganya. Alasannya karena disini sangat lengkap, dan selain itu juga mudah untuk digunakan oleh pemula seperti saya.

Membuat kartu nama dari corel draw

Untuk memulai desain pertama anda, tentunya kamu harus menginstal Corel draw di perangkat anda. Disini saya menggunakan corel draw Versi X4 yang memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding yang sebelumnya.

Oke, buka aplikasi corel draw anda. Buatlah kotak dengan tool Rectangle tool biasanya kartu nama memiliki ukuran sebesar 8x5 cm,

Masukkan kalimat-kalimat yang ingin anda masukkan dengan menggunakan text tool dan susun sedemikian rupa.

Untuk Header (warna ungu) saya menggunakan free hand tool sehingga kita bisa membuat garis yang kita inginkan.
pengeditan dan pembuatan
masukkan ikon atau lambang instansi anda, disini yang saya buat ialah keanggotaan KKR, drag foto kedalam corel draw dan perkecil foto tersebut.

Setelah disusun sedemikian rupa, kartu anda sudah siap untuk di Print.

Kamu bisa mendownload contoh desain yang seperti sudah saya buat diatas untuk dipelajari dan diedit. Download dengan menggunakan link dibawah ini

Download | 14 MB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Kartu Nama dan Kartu Anggota Di Corel Draw"

Post a Comment